Pentingnya Sosialisasi ke Sekolah-Sekolah
Senin, 29 Juli 2019

Tanjung Pati, DISHUB -- Dengan semakin meningkatnya pemakain kendaraan roda 2 maupun roda 4, maka keberadaan rambu-rambu lalu lintas dan aturan mengenai lalu lintas merupakan suatu hal penting yang layak untuk ditaati. Namun nampaknya banyak pelanggaran yang sering kali menyebabkan banyak kecelakaan menunjukkan suatu bukti bahwa aturan lalu lintas masih hanya sebatas simbol saja. Oleh sebab itu, masih sangat diperlukan adanya sosialisasi tentang disiplin berlalu lintas demi terwujudnya keselamatan berlalu lintas.

Melihat kondisi tersebut maka Dinas Perhubungan Kabupaten Lima Puluh Kota mengadakan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang ditujukan kepada beberapa pelajar SLTP/SLTA yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. Kegiatan ini dilaksanakan pada akhir November 2018 sampai Desember 2018 di 7 sekolah dengan jumlah peserta lebih kuran 700 siswa/siswi.

Kegiatan ini lebih difokuskan ke sekolah-sekolah, mengingat kaum pelajar merupakan termasuk golongan mayoritas pengguna jalan raya dan juga termasuk kriteria golongan yang rentan dengan kenakalan remajanya sehingga sering melanggar tata tertib lalu lintas selama berkendaraan di jalan raya.

Dari sosialisasi ini diharapkan akan meningkatnya keselamatan pelajar dalam berlalu lintas dan berkendara, memberikan pengetahuan di bidang lalu lintas dan angkutan jalan, memotivasi dan mendorong dalam etika berlalu lintas dan untuk meningkatkan kesadaran dalam berperilaku berlalu lintas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. (adm)