Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Simgaji Berbasis Web
Kamis, 17 Maret 2022

Bukittinggi, Senin (14/03) Berdasarkan surat dari Badan Keuangan Nomor 900/104/BK-2022 perihal Undangan Pelaksanaan Kegiatan Implementasi Simgaji Web, Dinas Perhubungan menunjuk Bendahara dan Staf untuk mengikuti giat tersebut. Bimtek Implementasi Simgaji berbasis Web ini diadakan di PT. Taspen Cabang Bukittinggi dan diikuti oleh seluruh OPD Kabupaten Lima Puluh Kota, dibagi menjadi 2 sesi pada hari Senin-Selasa tanggal 14-15 Maret 2022.

Dengan diadakan Bimtek Implementasi Simgaji Berbasis Web oleh PT. Taspen Cabang Bukitinggi bertujuan agar OPD di Kab. Lima Puluh Kota lebih mudah mengakses dan memproses data gaji PNS dan CPNS. Sosialisasi transisi dari Simgaji berbasis aplikasi (desktop) ke berbasis Web ini sudah dimulai dari tanggal 5 – 7 Februari 2022 dengan Badan Keuangan Kab. Lima Puluh Kota. Pada acara Implementasi Simgaji berbasis Web ini dihadiri oleh Kepala Badan Keuangan Kab. Lima Puluh Kota, Plt. Branch Manager, Pimpinan PT. Taspen Jakarta dan peserta 22 OPD Lima Puluh Kota.

Dari hasil Bimtek Implementasi Simgaji berbasis Web ini diharapkan OPD lebih mudah memahami serta mengaplikasikannya pada masing-masing OPD karena Simgaji berbasis Web ini bisa diakses dimana saja (Komputer dan HP) yang didukung dengan jaringan yang memadai, ouput dari Bimtek ini adalah Amprah Gaji PNS dan CPNS bulan April 2022. (ai)