Undang Beberapa Perangkat Daerah, Dinas Perhubungan Gelar Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan
Rabu, 16 Februari 2022

Tanjung Pati - DISHUB, Rabu (09/02) Berdasarkan surat Dinas Perhubungan Nomor 551.1/196/DISHUB-LK/II-2022, telah dilaksanakan Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tentang Kendaraan Bermotor Over Dimension Over Load (ODOL) bertempat di Aula LPSE Kabupaten Lima Puluh Kota. Rapat yang dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Lima Puluh Kota, Kepala BPTD Wilayah III Sumatera Barat, Asisten I Bidang Pemerintah, dan Kepala Dinas beberapa Perangkat Daerah terkait membahas seberapa pentingnya penertiban kendaraan yang Over Dimension Over Load (ODOL) dalam berlalu lintas.


Adapun dampak yang ditimbulkan oleh kendaraan bermotor ODOL ialah infrastruktur jalan akan lebih cepat rusak, Llaju kendaraan menjadi lambat, serta meningkatnya kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, perlu adanya penindakan terhadap kendaraan ODOL tersebut dengan melakukan sosialisasi kepada para pengusaha/perusahaan, sosialisasi melalui media sosial dan memberikan stiker, memberikan tilang terhadap kendaraan ODOL, serta melakukan transfer muatan atau menindak kendaraan ODOL dengan pasal 277 UU No. 22 Tahun 2009.


Diharapkan dengan adanya rapat ini dapat memberikan dampak positif terkait penindakan razia kendaraan ODOL di kemudian harinya. (adm)