Penerimaan CPNS 2021 Kabupaten Lima Puluh Kota Jalur Sekolah Kedinasan
Senin, 19 April 2021

Tanjung Pati – DISHUB, Senin (19/04) penerimaan calon taruna/taruni pola pembibitan pada perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan tahun akademik 2021/2022 akhirnya resmi dibuka. Hal tersebut selaras dengan keluarnya Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/380/M.SM.01.00/2021 tentang Persetujuan Prinsip Kebutuhan CPNS dari Taruna/Taruni Perguruan Tinggi di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun 2021. Oleh karena itu bagi siswa/siswi atau putra/putri Indonesia Lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas Sederajat untuk ikut bergabung dan mengikuti seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni di Lingkungan Kementerian Perhubungan ini.
Pada Tahun ini formasi yang disiapkan ada sejumlah 3.210 formasi yang terdiri dari 2.436 formasi Program Studi Pola Pembibitan Kemenhub, 30 Formasi program studi Pola Pembibitan Kemenhub khusus Putra/Putri Papua/Papua Barat dan 744 formasi Program Studi Pola Pembibitan Pemda. Bagi calon Taruna/Taruni yang memilih Pola Pembibitan Pemda ini hanya dilaksanakan oleh Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD (PTDI-STTD) bekasi.
 
Kabupaten Lima Puluh Kota sejak tahun 2015 telah mengadakan kerjasama (MoU) dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI-STTD). Nantinya lulusan PTDI-STTD akan ditempatkan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Lima Puluh Kota, hingga tahun 2021 ini setidaknya sudah ada 9 lulusan PTDI-STTD yang bekerja di Dinas Perhubungan.
 
Bagi Siswa/siswi atau putra/putri Indonesia Lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas Sederajat yang ingin bergabung dengan pola pembibitan pada perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan tahun akademik 2021/2022 ini harus memiliki persyaratan seperti hanya berhak memilih 1 (satu) Program Studi yang tersedia.  Khusus untuk Program studi dengan Pola Pembibitan Pemda, calon Taruna/Taruni wajib berdomisili di wilayah Program Studi Pola Pembibitan Pemda tersebut yang dibuktikan dengan KTP/Kartu Keluarga. Dan harus diperhatikan untuk lebih berhati-hati serta memperhatikan Program Studi yang didaftarkan, agar tidak terjadi kesalahan. Yang terakhir, Calon Taruna/Taruni yang memilih Formasi Pola Pembibitan Kemenhub dapat menentukan Program Studi yang tersedia tanpa dibatasi domisili asal.
            
Pendaftaran telah dibuka pada tanggal 9 hingga 30 April 2021 mendatang.
Untuk pengumuman lebih lanjut silahkan buka link berikut : https://drive.google.com/file/d/1C2m7v35Bo_ne41_Z-TouNkNmuUSHU3Ro/view
Untuk pendaftaran pola pembibitan dapat dilakukan di portal : https://dikdin.bkn.go.id