Berita Terkini

Donal Fernando (PT. Sinamar Transport) Jawara Abdi Yasa Teladan Lima Puluh Kota Tahun 2018

Post Title

Tanjung Pati, DISHUB --  Abdi Yasa Teladan merupakan bentuk kegiatan yang dilahirkan dan diamanatkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, menggantikan penamaan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) seperti yang berlaku pada tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan pemilihan Abdi Yasa Teladan ini pada prinsipnya dilaksanakan sebagai salah satu bentuk partisipasi pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota khususnya Dinas Perhubungan Kabupaten Lima Puluh Kota, didalam mendukung dan memenuhi program/kegiatan pemilihan Abdi Yasa Teladan ditingkat provinsi dan tingkat nasional. Hal ini dapat dibuktikan dimana setiap peserta Abdi Yasa Teladan yang lulus ditingkat Kabupaten Lima Puluh Kota, maka akan diutus untuk mewakili Kabupaten Lima Puluh Kota untuk mengikuti pemilihan atau seleksi Abdi Yasa Teladan ditingkat provinsi. Dan seterusnya apabila lulus di provinsi Sumatera Barat maka akan diutus untuk berlomba ditingkat nasional.

Kegiatan pemilihan Abdi Yasa Teladan Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2018 ini dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2018 sampai dengan 9 Mei 2018 dan bertempat dikantor Dinas Perhubungan Kabupaten Lima Puluh Kota, Jalan Mr. Syafrudin Prawira Negara Km. 7 Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota. Peserta pemilihan Abdi Yasa Teladan ini adalah para sopir/juru mudi kendaraan umum, yang perusahaannya berdomisili didalam wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota,

Dari hasil pelaksanaan seleksi pemilihan Abdi Yasa Teladan telah terpilih 2 orang pemenang terpilih, yang selanjutnya akan diutus atau dikirim guna mewakili Kabupaten Lima Puluh Kota ditingkat Provinsi Sumatera Barat yang direncanakan akan dilaksanakan di Kota Padang pada bulan Juli 2018, yaitu ; Sdr. Donal Fernando (PT. Sinamar Transport) dan Sdr. Syafirman (PT. Tuah Sakato).

Setelah memperoleh pembinaan, pembekalan dan penilaian, maka kepada peserta dan pemenang pemilihan Abdi Yasa Teladan ini nantinya diharapkan agar dapat menyebarluaskan wawasan dan pengetahuannya kepada rekan-rekan sesama awak kendaraan umum, guna ikut berperan serta meningkatkan kemampuan dan kesadaran berlalu-lintas, dan program/kegiatan pemerintah terkait didalamnya, dengan tetap mengedepankan pelayanan prima kepada para penumpang angkutan umum, serta yang utama sekali adalah dengan mengutamakan ketertiban dan keselamatan berkendara di jalan raya.

Disamping mengikutsertakan para sopir/juru mudi didalam seleksi pemilihan Abdi Yasa Teladan, kami berpendapat dan menilai, bahwa kegiatan ini pada dasarnya merupakan salah satu metode penyuluhan yang cukup efektif dan tepat guna didalam memberikan pembekalan dan penyuluhan tentang berbagai aspek aturan berkendara yang nantinya akan bermuara kepada terciptanya keamanan, kenyaman dan keselamatan angkutan umum di jalan raya. Adapun diantara aspek tersebut adalah ; tata cara mengemudikan kendaraan umum yang baik dan benar berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, pelayanan prima dari sopir/juru mudi pada para penumpang. Hal-hal lain yang tak kalah pentingnya adalah peningkatan wawasan dan pemahaman sopir/juru mudi dalam hal ansuransi kecelakaan/organda serta pengetahuan tentang Safety Driving bagi sopir/juru mudi. (adm)

Video Terbaru


Agenda



Sampaikan Saran Anda


Polling

Pelayanan jasa yang harus ditingkatkan oleh Dinas Perhubungan Kab.Limapuluh Kota
Pelayanan Uji Keur
Pelayanan Surat Izin Usaha
PAM Pasar
PAM Sekolah
Pelayanan Angkutan Umum

LIHAT