DINAS PERHUBUNGAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Kunjungan Kerja dan Sharing Informasi ke Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru

Admin
Rabu, 13 Juli 2022
299 Dibaca
...

Rabu (15/06) Dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat terkait penyediaan Penerangan Jalan Umum (PJU), Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lima Puluh Kota melakukan Kunjungan Kerja dan Sharing Informasi ke Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar dan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru pada hari Rabu, 15 Juni 2022.

Dalam kunjungan kerja ini, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lima Puluh Kota disambut langsung oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, Edi Yusri, SE. Edi Yusri menerangkan bahwa sesuai dengan protap Lalin yang ada di Kabupaten Kampar, pengaturan rekayasa lalu lintas diatur bersama mitra kerja, yaitu pihak kepolisian terutama Kasat Lantas Polda Kampar,  sehingga arus lalu lintas di Kabupaten Kampar dapat berjalan dengan lancar. Sementara terkait pengelolaan PJU, Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar bekerjasama dengan PLN melakukan penertiban terhadap pihak-pihak yang melakukan pencurian arus listrik lewat cantolan, sehingga pembayaran tagihan PJU sesuai dengan data yang ada.

Setelah memperoleh informasi tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lima Puluh Kota melanjutkan perjalanan ke Kota Pekanbaru. Dari hasil komunikasi dengan Kepala Seksi Analisa dan Evaluasi Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Putra Alamsyah Hasibuan, SH, diperoleh informasi bahwa PJU di Kota Pekanbaru sudah sesuai dengan data yang ada Kota Pekanbaru dan setiap bulan data ini dikoreksi bersama PLN Kota Pekanbaru. Disamping itu, Kota Pekanbaru sudah memiliki sentral PJU sehingga bisa mengatur kapan lampu PJU dihidupkan dan dimatikan.

Dari hasil kunjungan kerja dan sharing informasi ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Lima Puluh Kota berencana akan melakukan penghitungan kembali jumlah PJU. Disamping itu juga akan dilakukan koordinasi dengan pihak PLN Kabupaten Lima Puluh Kota untuk pembuatan sentral PJU dan lampu pintar. Sementara terkait pengaturan lalu Lintas, dapat disimpulkan bahwa rekayasa lalu lintas di Kabupaten Lima Puluh Kota sudah berjalan dengan baik, lancar dan aman karena adanya koordinasi yang baik dengan pihak kepolisian terutama Kasat Lantas Kabupaten Lima Puluh Kota. (adm)

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback